Pelajar di Kota Tangerang Memproduksi dan Jual Hand Sanitizer dengan Harga Murah

SMK Yarsi Medika

ATMNews.id, Kota Tangerang- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yarsi Medika membuat dan memasarkan hand sanitizer buatan sendiri dengan harga terjangkau.

Kepala Produksi Hand Sanitizer SMK Yarsi Medika, Ari mengatakan, hand sanitizer buatan siswa siswinya tersebut telah dibungkus dalam botol semprot berukuran 60 mililiter. Ia pun menjamin hand sanitizer tersebut telah sesuai dengan standar badan kesehatan dunia (WHO).

“Takaran alkohol yang digunakan untuk produk ini yaitu sebesar 80 persen, dengan ukuran botol 60 mililiter,” ujarnya seperti dilansir RMolbanten, Jumat (20/3/2020).

Ari menyebut, hand sanitizer tersebut sangat aman digunakan dan ampun untuk membunuh kuman yang menempel di tangan. Untuk memasarkannya secara luas di mulai dari Tangcity Mall.

“Langsung kami produksi 500 botol, dan di pasarkan di mall. Alhamdulillah, jadi bisa langsung dipertemukan ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra mengatakan, hand sanitizer tersebut tidaklah mahal yakni hanya Rp 19 ribu perbotolnya, dia mengaku hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah kekhawatiran akan penularan Covid-19 itu.

“Kami fokus, berupaya semaksimal mungkin membantu warga Kota Tangerang untuk mendapatkan barang yang cukup sulit didapat saat ini seperti hand sanitizer dan masker, karena kalaupun ada biasanya sudah dijual dengan harga tinggi,” tutur Norman.

Nantinya, bukan hanya 500 botol saja, pihaknya akan terus bekerjasama dengan SMK Farmasi tersebut untuk menambah lagi produknya.

“Kapasitas produksi akan kami tingkatkan secara paralel sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (Red)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi