SDN di Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Buku

Gramedia Bagikan Buku Ke SDN Tegal

0

ATMnews.id, Kabupaten Tangerang- Gramedia membagikan buku ke SDN Tegal, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Pembagian buku tersebut merupakan program yang di jalankan Gramedia menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 50 yang jatuh pada 2 Februari nanti.

“Dalam rangka memperingati ulang tahun ke 50, Gramedia membuat sebuah program untuk terus mendukung literasi di Indonesia yaitu Program Berbagi Buku Untuk Indonesia,” kata Store Manager Gramedia Word BSD, Febrianto Hudono, Rabu (22/1/2020).

Febri menuturkan, Program tersebut merupakan bentuk kepedulian Gramedia terhadap pendidikan di Indonesia. Program ini tercetus melalui hasil kolaborasi bersama seluruh pelanggan Gramedia dalam bentuk transaksi yang selama ini dijalankan.

“Kami berinisiatif untuk mendukung 50 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dengan memberikan 50.000 buku sebagai penunjang kebutuhan sekolah, dan pengumpulan buku ini dilakukan oleh 120 Gramedia seluruh Indonesia yang dimulai dari bulan November 2019 hingga akhir Januari 2020,” jelasnya.

SDN Tegal, Pagedangan ini, kata Febri, merupakan sekolah pertama, dari 50 sekolah yang menjadi sasaran program buku untuk Indonesia.

Pada kesempatan ini, dia menambahkan, pihaknya membagikan buku sebanyak 120 buah buku, yang terdiri dari buku buku bacaan, agama dan soal.

“Disini kita bagikan 120 pcs buku. Selain itu juga kita akan main game dan mendongeng,” pungkas Febri.

Sementara, Kepala SDN Tegal Holilah mengaku senang atas pemberian buku yang dilakukan Gramedia. Sebab kata dia, buku yang diberikan tersebut menjadi penyemangat peserta didik untuk membaca dan juga tidak malas ke perpustakaan.

“Sejak didirikan sekolah ini tahun 1984, perpustakaannya baru dibangun tahun 2017, buku-bukunya juga belum memadai. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Gramedia, semoga siswa disini tidak malas ke perpustakaan,” tandas Holilah. (Ari)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Editor

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.