ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Agriculture War Room Diluncurkan

Kementan Punya Ruang Kontrol Seperti Pentagon

0

ATMnews.id, Jakarta – Kementerian Pertanian (Kementan) meluncurkan Agriculture War Room (AWR). Diketahui, AWR ini untuk memantau keadaan sektor pertanian dalam negeri.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, AWR dilengkapi dengan fasilitas komputer yang menghasilkan data pertanian secara real time. Di dalam ruangan ini akan terpantau tentang luas lahan baku sawah, luas panen, pasokan pupuk, hingga perkembangan sawah tanam.

“Hari ini akan panen apa, kondisi lapangan yang ada seperti apa, misalnya sebutkan Kecamatan dan Desanya, kita akan lihat di sini. Dia sudah tanam atau belum. Berapa mesin alsintan yang jalan hari ini. Saya akan lihat dari sini,” kata Syahrul di kantornya, Selasa (4/2/2020).

Dengan semua keunggulan itu, Syahrul menyebut AWR seperti pusat kontrol Pentagon milik Amerika Serikat (AS). Sebagaimana diketahui, Pentagon adalah pusat kontrol militer AS.

“Jadi ini sama dengan ruang Pentagon yang ada di Amerika. Kita perang dari sini. Semua potensi bisa kita lihat dari sini,” ujarnya.

Sebagai informasi, AWR ini difasilitasi oleh Citra Satelite. Dalam menghasilkan data real time, Kementan bekerja sama dengan 5 kementerian/lembaga lain yakni Kementerian ATR/BPN, BPS, BPPT, LAPAN, dan Big. (Irur)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.