XL Axiata Buka Hotline Posko Penanggulangan Virus Corona
Di Kementerian Kesehatan
ATMnews.id, Jakarta- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan program layanan khusus yang mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk aktivitas bekerja dan belajar dari rumah. Program ini merupakan bagian dari dukungan dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat dalam upaya menghindari bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.
Semua pelanggan XL Axiata, yang menggunakan kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS, termasuk juga pelanggan korporasi XL Business Solutions bisa memanfaatkan program yang akan mulai bisa diakses pada Rabu (18/3/2020). Selain itu, XL Axiata juga membuka saluran hotline ke posko penanggulangan virus Corona di Kementerian Kesehatan.
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, pihaknya membantu mencegah penyebaran virus vorona ini sesuai dengan bidang kompetensi. Saat ini masyarakat membutuhkan akses data dan internet untuk tetap bisa beraktivitas belajar dan bekerja secara produktif dari rumah.
“Program ini kami buat secepatnya dan mencakup apa saja yang paling dibutuhkan masyarakat. Kami juga akan terus memantau perkembangan yang ada untuk bisa mengetahui apa lagi yang kira-kira bisa kami support selanjutnya,” katanya dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Rabu, (18/3/2020).
Menurutnya, XL Axiata juga memberikan bebas kuota untuk pelanggan yang mengakses informasi mengenai penanganan Virus Corona dari sumber-sumber resmi di Kementerian Kesehatan (https://infeksiemerging.kemkes.go.id/) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (https://corona.jakarta.go.id/). Pelanggan juga bisa gratis menghubungi saluran hotline COVID-19 melalui saluran 119.
Untuk program khusus ini, XL Axiata memberikan gratis 2GB/hari untuk mengakses ke sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah, mulai tanggal 18 s/d 31 Maret 2020. Secara detail, informasi program ini dapat dilihat di www.xl.co.id.
“Aplikasi-aplikasi yang dimaksud mencakup Udemy, Ruang Guru, dan Zenius untuk para pelajar atau mahasiswa. Kemudian untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah dengan lebih nyaman, pelanggan yang mendapatkan kuota tersebut juga bisa digunakan mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365,” terangnya. (Rls)