Jokowi Minta Polri Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pilkada 2020

Karena Berbarengan Dengan Masalah Pandemi

ATMnews.id,Serang-Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Presiden Joko Widodo meminta Polri untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

“Potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai terutama menjelang pelaksanaan pilkada serentak di akhir tahun 2020 di bulan Desember,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam peringatan ke-74 Hari Bhayangkara Tajun 2020 di Istana Negara, seperti dilansir Kompas.com pada Rabu (1/7/2020).

Menurut dia, Polri telah berhasil memastikan agenda pilkada serentak 2017 dan 2018 berjalan dengan sukses.
Namun, Kepala Negara itu menegaskan, Pilkada 2020 kali ini memiliki tantangan yang berbeda. Sebab, pilkada berjalan berbarengan dengan masalah pandemi virus corona Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Oleh karena itu, Polri harus memastikan seluruh tahapan pilkada, mulai dari kampanye hingga pemungutan suara, menerapkan protokol pencegahan virus corona.

“Kali ini juga harus menjaga protokol kesehatan. Saya tahu tugas ini tidaklah mudah, namun saya yakin Polri-TNI serta penyelenggara dan pengawas pemilu akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik,” kata Jokowi. (Hendra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...