Balapentas Akhiri Ramadhan dengan Santunan Anak Yatim

Jelang Idul Fitri Berbagi Kebahagiaan

ATMnews.id, Tangsel-Para guru honorer yang tergabung dalam Barisan Laskar Pendidik Tangerang Selatan (Balapentas) menutup kegiatan ramadhan dengan memberikan parcel dan santunan menjelang Idul Fitri.

Pembina sekaligus Ketua Balapentas, Satiyan menjelaskan kegiatan seperti ini rutin diselenggarakan dalam rangka menunjukkan kepedulian dari para guru kepada anak yatim binaan dan dhuafa.

Satiyan menyebutkan, tidak hanya penyerahan bantuan berupa 72 parcel lebaran, dan santunan uang 200 ribu rupiah untuk anak yatim, serta ibu-ibu dhuafa sebesar Rp50 ribu.

Sedekah senilai 23 juta rupiah, bila dikalkulasi, diharapkan Balapentas dapat menjauhkan wabah atau musibah yang melanda kampung sekitar masing-masing.

“Jikalau saat ini ada Bencana Nasional Virus Covid-19, mari kita berdoa dan memperbanyak sedekah, saya yakin dengan itu, menjauhkan kita dari wabah,” ucap Satiyan dilokasi acara di Sekretariat Yayasan Balapentas Madani, Jalan Cendrawasih Kelurahan Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (20/5/2020).

Sembari bersosialisasi PSBB di saat jelang Idul Fitri, Satiyan meminta emak-emak untuk tidak ikut berbondong-bondong belanja ke pasar.

“Jangan lebay juga ikut-ikutan ke pasar, karena banyak pemikiran ikthiar yang pemahamannya mengenai menyepelekan Corona . Namun bila memang benar-benar mau ke pasar, ibu-ibu dan anak-anak tetap harus pakai masker, jaga kebersihan, sering cuci tangan pakai sabun, barulah kemudian setelah itu kita bertawakal kepada Allah Swt.,” seru sosok yang juga merupakan seorang Ustadz ini.

Kemudian disisi lain, sebagai Ketua Balapentas, dirinya ingin para Pengurus bisa membantu anak yatim binaan Balapentas ini saat tahun ajaran baru sekolah, jangan sampai ada yang mendaftar ke sekolah swasta. “Percuma kalau kita selama dekat dengan Kepala Dinas Pendidikan, maupun juga dekat dengan walikota. Dan gunakan akses kita sebagai bentuk ikthiar kita membantu anak-anak kita,” pungkasnya.

Dalam pantauan, menariknya kegiatan ini, Pengurus Balapentas Madani menerapkan Protokoler kehadiran. Mulai dari tamu yang hadir di cek suhu tubuhnya melalui Thermogun, kemudian tamu diharapkan mencuci tangan sebelum memasuki area kegiatan.

Tamu yang hadir dipersilahkan duduk di kursi yang sudah diatur sesuai jarak yang ditentukan atau dilarang menggeser kursi, lalu Yatim Binaan duduk pada tempat yang telah di tentukan.
Selanjutnya, Dhuafa atau penerima bingkisan dan santunan mengambil dengan metode Drive thru (Datang, ambil dan Pulang). Tamu yang hadir wajib memakai masker, bagi yang lupa membawa disiapkan dilokasi. (Sugeng)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda