Komisi I DPRD Kab Serang Sambangi PT Woojin

Bahas Juga Isu Percaloan dan Kesiapan Perusahaan Jelang New Normal

ATMnews.id,Serang-Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Serang menyambangi PT Woojin atau PT Bees Footwear Inc yang berada di Ciruas, Kabupaten Serang. Hal tersebut bentuk dari bagian pengawasan legislatif.

“Tugas dari dewan salah satunya adalah pengawasan
Kami dari komisi I melakukan pengawasan ke PT ini dan mendiskusikan isu-isu terkait pandemi covid-19 ini,” ucap Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Serang pada Minggu (14/6/2020).

Ia menambahkan, sesuai surat yang pihaknya kirim ke pihak managemen perusahaan, ada beberapa hal yang menyangkut pengawasan di komisi I, yaitu hukum dan pemerintah.

“Pengawasannya masalah perijinan yang harus dilakukan perusahaan, pertama Perijinan menyangkut Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kedua, Ijin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA). Ketiga, Surat Izin Pengambilan Air Permukaan (SIPAP), dan keempat
Kaitannya dengan Corporate Social Responsibility (CSR). Jadi kunjungan ini juga ingin menanyakan sejauh mana perhatian perusahaan terhadap lingkungan sekitar,” tuturnya.

Anggota Fraksi PKS ini juga mengatakan, kedatangan pihaknya tersebut sekaligus melakukan dialog atau diskusi dengan pihak menegemen terkait beberapa isu.

“Ada beberapa hal yang kita diskusikan, diantaranya isu pengangguran yang ada di Kabupaten Serang. Kita meminta perusahaan memprioritaskan warga sekitar. Kedua, Isu tentang maraknya pungutan liar (Pungli) terhadap Pencari Kerja (Pencaker) yang dilakukan oleh oknum pihak tertentu,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan diskusi perihal kesiapan perusahaan terhadap pandemi corona menjelang pelaksanaan new normal.

“Kita menekan pihak perusahaan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran corona. Sehingga walaupun dalam suasana pandemi perusahaan masih bisa memproduksi,” ujarnya. (Mg-Dra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...