Pastikan Penerima Bansos Tepat Sasaran, Mensos Terjun ke Penerima Manfaat

Laporan Penyaluran Bansos Diawasi KPK

ATMnews.id, Tangsel- Mensos Juliari Batubara, menyalurkan sebanyak 1.164 bantuan sosial untuk warga Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangsel. Ia memastikan penyaluran bansos tersebut tidak salah sasaran.

“Kira hanya menganggarkan dan menyalurkan saja. Dan kebetulan program ini berlanjut sampai Desember, kita harap yang sudah baik ini harus lebih baik,” katanya, Selasa, (23/6/2020).

“Artinya warga yang kehilangan pekerjaan, dan yang membedakan adalah kondisinya saat ini sedang mulai pembukaan secara perlahan dengan masa new normal,” ucapnya.

Dalam pesannya ke Wagub Banten dan Walikota Tangsel yang mau ke new normal, agar jangan sampai warga berpikiran Covid-19 sudah hilang. “Jangan lupa sehingga akan kembali lagi gitu lho, Jangan ada lonjakan lagi,” ujar Mensos mewanti-wanti.

Pemerintah pusat telah memberikan bansos tahap kelima ini sudah hampir 100 persen.

“Dan nanti tahap keenam, itu yang range pertama, tapi nanti range kedua Juli sampai Desember bansos sembako tiap bulan hanya sekali, karena prediksi kita dampak ekonominya masih hebat dirasakan oleh warga,” sebutnya.

Juliari menegaskan belum mengetahui laporan penyalahgunaan dana bansos. “Detailnya saya ngga tahu ya, tapi sejauh ini masih oke-oke saja. Karena kalau memastikan semua penerima itu sesuai data, ya tidak mungkin, tapi kita lihat saja, faktor mis nya berapa persen,” terangnya.

Sebelum mengakhiri wawancara, dirinya menyatakan beberapa saat sebelumnya telah melakukan rapat bersama KPK. “Mereka juga punya JAGA Bansos untuk laporan, sejauh ini juga langsung menindaklanjuti apabila ada laporan yang akurat. Karena laporan yang asal-asalan juga banyak,” tukasnya. (Sugeng)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...