Puluhan Kursi Pejabat di Pemkot Serang Masih Kosong

Eselon II, III dan IV

ATMnews.id, Kota Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang saat ini mengalami kekosongan kursi pejabat. kekosongan kursi pejabat tersebut terdiri dari, Asisten Daerah (Asda) II, pejabat eselon III sebanyak 7 kursi, dan pejabat eselon IV yang mengalami kekosongan.

Kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi membenarkan adanya kekosongan kursi pejabat di lingkungan Pemkot Serang.

“Iya benar, ada sekitar 38 kursi pejabat yang kosong, asda II kosong, eselon III ada tujuh yang kosong kurang lebih (Kepala Bagian Organisasi, Sekretaris Dinas Sosial, Sekretaris Dinas Perhubungan, Kepala Bidang TU, Bappeda dua kursi, dan satu kursi di Satpol pp), Eselon IV nya kurang lebih 38 yang kosong,” ungkap Ritadi, saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon, Rabu (10/8/2020).

Kemudian, lanjut Ritadi, khusus Asda II akan dilakukan proses open biding. Meski demikian yang kini masih dalam tahap persiapan dan konsultasi untuk pengisian kursi tersebut. Sementara, Asda II kini, kata dia, diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Jadi untuk sementara kursi eselon 2 masih Plt, tidak ada batasan tengat waktu untuk diisi oleh Plt,” terangnya.

Dikatakan Ritadi, meskipun ditengah masa pandemi covid-19 seperti saat ini, ia menyebut bahwa akan terus melangsungkan proses open bidding untuk Asda II.

“Tidak ada aturan yang melarang keberlangsungan ini di tengah pandemi. Pemkab Serang kan sudah melakukan. Yang penting menggunakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sedangkan, untuk mengisi kekosongan kursi di tataran pejabat eselon III dan IV, menurut Ritadi akan dilakukan rotasi mutasi yang tongkat komandonya dipegang langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin.

“Kebijakan rotasi, mutasi ada di pak walikota. Itu gmna nanti kalo pak wali memerintahkan pasti kami laksanakan,” paparnya.

Terpisah, Walikota Serang, Syafrudin menuturkan, mengenai kekosongan jabatan di lingkungan pemerintahan Ibu kota Provinsi Banten itu belum ada pembahasan. “Saat ini belum ada pembahasan,” singkatnya.(Aden)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...