Santri Harus Lawan Stigma Ponpes Lawan Teroris

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

ATMnews.id,Serang-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Tb. Ali Ridho Azhari menggelar sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang pada Kamis,(18/6/2020).

Sosialisasi yang dihadiri puluhan santri dan masyarakat tersebut menerapkan protokol kesehatan, seperti ada pengecekan suhu, sosial diatancing dan difasilitasi masker.

Menurutnya Ali Ridho, seluruh masyarakat termasuk santri harus paham mengenai dasar negara dan falsafah negara agar tidak lupa bahwa kita semua memiliki tanggung jawab bersama dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Diacara sosialisasi ini, santri diberikan pemahaman Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Senator muda asal Banten tersebut menambahkan, pemahaman 4 pilar tersebut di lingkungan Ponpes sebuah keharusan untuk menghindari stigma buruk yang sering muncul ditengah masyarakat

“Ini melawan stigma buruk, seperti ada yang bilang pondok itu sarang teroris, ataupun stigma lainnya yang kurang baik, karena saya sendiri lulusan Ponpes, jadi saya ingin membangun stigama bahwa hal tersebut tidak benar,” tegasnya.

Selain itu, Ia berpesan agar Ponpes harus menerapkan protokol kesehatan covid-19, terlebih, kata dia, secara ilmiah harus disadari bahwa pandemi covid-19 benar adanya.

“Harus ada protokol covid-19, seperti cek susu, setiap kegiatan harus memakai masker, cuci tangan dan hand sanitizer, karena ancaman covid-19 betul-betul nyata,” tuturnya.

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Nuruh Huda Kyai H. Yedi Muhtadi Hilmi menyambut positif kegiatan tersebut.

“Kami mengapresiasi kedatangan Anggota DPD RI ini, dan harapannya dengan adanya sosialisasi 4 pilar ini menambah pemahaman para santri,” katanya. (Mg-Dra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...