Aktivis Mahasiswa: Buang Air Kecil ke SPBU, Taman KP3B Tak Ada Toilet

Taman KP3B Tidak Ramah Anak dan Disabilitas

ATMNews,id. Serang- Taman Hutan KP3B (Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten) beberapa waktu lalu dikeluhkan pengunjung karena minim fasilitas penunjang seperti toilet umum. Selain itu fasilitas umum tersebut juga tidak dilengkapi dengan permainan anak dan tidak ada fasilitas untuk disabilitas.

Pada beberapa waktu lalu, Komisi IV DPRD Banten sempat mendorong agar fasilitas penunjang taman tersebut agar dilengkapi, kini aktivis mahasiswa UIN Banten Jejen menyayangkan hal tersebut.

“Seharusnya Taman Hutan KP3B diperuntukan untuk semua kalangan, karena ini memakai uang negara. Kami mengecam karena tidak ramah anak dan disabilitas,” ucap Jejen saat ditemui di Kampus UIN Banten, Kota Serang, Sabtu (29/2/2020).

Selain itu, pihaknya menyayangkan dinas terkait karena taman tersebut tidak disediakan toilet umum, padahal tempat tersebut sangat penting.

“Pengunjung ketika datang ke sini, masa iya harus ke POM (SPBU) dulu kalau mau buang air. Ini pokoknya harus dievaluasi agar taman ini bisa dipakai dengan nyaman oleh warga Banten,” katanya.

Harapannya, pihak terkait agar membenahi fasilitas-fasilitas penunjang Taman KP3B, karena di Kota Serang masih minim taman, sehingga ketika KP3B ada taman harus benar-benar dikelola dengan baik. (MgDra)

 

Via Admin

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...