Anak Krakatau Dikabarkan Erupsi, Polda Banten Himbau Masyarakat Pesisir Pantai Tetap Tenang

Letusan Relatif Aman

ATMnews.id, Serang- Polda Banten bergerak cepat dengan merespon keresahan masyarakat pesisir pantai yang terjadi dengan adanya informasi aktifitas Anak Gunung krakatau Jumat (10/4/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso menyatakan, pada Sabtu pukul 00.30 WIB (11/04/2020) telah memerintahkan seluruh polres yang memiliki pantai untuk cek pantauan air laut dan didapat laporan bahwa seluruh jajaran polres melaporkan bahwa kondisi air laut dalam keadaan normal.

Hasil tersebut diperkuat dengan adanya koordinasi Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto dengan BPBD Pandeglang bahwa dentuman semalam relatif aman dibandingkan tahun 2018.

“Dengan adanya aktivitas gunung anak krakatau ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan kembali kerumah sambil tetap waspada serta tidak terpengaruh dengan berita yang tidak benar atau hoax,” katanya.

Sementara itu, sambungnya, hasil dari pos Pantau anak gunung yang ada di Pasauran Kecamatan Cinangka oleh personel Polsek Cinangka Polres Cilegon mendapat penjelasan bahwa gunung anak krakatau pada level II (Waspada) serta rekomendasi agar masyarakat/wisatawan tidak mendekati kawah dalam radius 2 km dan di pos PGA anak krakatau tidak terdengar suara dentuman.

“Personil Brimob dan sabhara Polda Banten juga telah melaksanakan apel kesiapan personel dan perlengkapan untuk antisipasi bencana,” katanya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata mengimbau pada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang serta selalu waspada bila sewaktu – waktu ada perubahan level pada gunung api anak krakatau.

“Masyarakat kami himbau juga untuk tetap berkomunikasi dengan aparat desa serta Muspika setempat dan teliti dengan berita yang tidak benar terkait letusan gunung anak krakatau. Kita Terus Melihat Perkembangan dan selalu berkordinasi dengan BPBD baik Provinsi Banten maupun Kabupaten,” katanya. (MgDra)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...