Anggaran Pembangunan Sport Centre Banten Diusulkan Untuk Penanganan Corona

Pembangunan Sport Centre Banten Dianggarkan Rp600 Miliar

ATMnews.id, Serang— Anggaran pembangunan sport center yang rencana akan menelan anggaran Rp600 miliar lebih dari dana APBD Banten disoroti DPRD Provinsi Banten.
Pasalnya, sejauh ini anggaran tersebut belum direlokasikan untuk penanganan sekaligus pencegahan penyebaran virus covid-19 di Provinsi Banten agar bisa terus ditekan. Padahal, saat ini Pemprov membutuhkan banyak anggaran untuk penanganannya.

Pemprov Banten saat ini dihadapkan dengan persoalan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pendapatan lain-lainnya terancam merosot tajam, pasca pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah.

Wakil Ketua DPRD Banten M Nawa Said Dimyati menyarankan Pemprov Banten agar anggaran sport center digeser untuk memutus penularan virus corona.

“Memang pergeseran anggaran keputusan penuh kepala daerah, karena tidak ada kewajiban untuk mendapatkan persetujuan DPRD, tetapi kami juga boleh memberikan saran. Menurut saya kan sport center belum begitu penting kenapa tidak digeser,” katanya, Selasa (7/4/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banten lainnya, Budi Prajogo mendorong Pemprov Banten agar mengalihkan anggaran sport center tersebut.

“Hal ini memprihatinkan, di tengah semangat pemerintah melakukan phisical dan sosial distance. Justru karena sport center ini merupakan simbol tempat berkumpulnya masyarakat,” ucapnya.

Pembangunan kawasan Sport Center menggunakan sistem anggaran multi years mulai dari tahun 2019 hingga 2021 itu dengan rinciannya pada tahun 2019 untuk pembangunan pondasi stadion utama sebesar Rp 80 miliar dianggarkan, disusul tahun 2020 ini untuk pembangunan stadion utamanya sebesar Rp 628 miliar, terakhir pada tahun 2021 untuk penyelesaian pembangunan stadion utama Rp 281 miliar.

Adapun Sport Center tersebut akan dibangun di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, dengan seluas lahan mencapai 60 hektare dengan total anggaran Rp 900 miliar. (MgDra)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...