Kehamilan Meningkat, DP3AKB Kota Serang Bagikan Kondom

Work From Home Sebabkan Kehamilan Naik

ATMnews.id, Kota Serang – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang membagikan alat kontrasepsi berupa kondom untuk masyarakat. Hal itu dilakukan untuk menekan angka kehamilan yang melonjak di tengah pandemi Covid 19.

Pembagian kondom juga berkaitan dengan semarak pelayanan Keluarga Berencana (KB) ke-27 yang digagas oleh pemerintah pusat.

“Iya pembagian alat kontrasepsi dalam rangka menekan angka kehamilan, merencanakan kehamilan, apalagi ini masyarakat banyak kegiatan dirumah, jadi itu tujuannya,” kata Kepala Dinas
DP3AKB Toyalis, saat dihubungi sambungan telefon, Selasa (23/6/2020).

Sementara, Toyalis juga mengakui bahwa memang adanya peningkatan angka kehamilan di Kota Serang selama masa pandemi ini. “Karena pandemi Covid-19 masyarakat tidak ada yang keluar, kalau misalnya mau di suntik ga berani ke fasilitas takut covid, kita berikan itu (kondom),” ujarnya.

Kemudian, lanjutnga, pembagian kondom itu menyasar kepada pasangan usia subur melalui Pelaksana Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) disetiap kelurahan yang ada di Kota Serang.

Karena menurutnya pihak PLKB lah yang sudah mengetahui pasangan usia subur yang berada di wilyahnya. Sehingga pembagian alat kontrasepsi tersebut akan tepat sasaran.

Selain kondom, dalam rangka merencanakan kehamilan masyarakat Ibukota Provinsi Banten ada juga pil KB sebagai alternatif lain. “Barangkali ada yang mau pakai pil juga boleh, ada suntik,” singkatnya.

Dengan adanya program tersebut, ia berharap tidak terjadi kesulitan dimasyarakat dalam mendapatkan pelayanan KB, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19. (Aden)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...