Pemprov Banten Siapkan Pemakaman Khusus Korban Virus Corona

Rencana Berlokasi di Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan

ATMnews.id, Serang- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten, Muhtarom menyebutkan, Pemprov Banten telah mengambil sejumlah langkah dalam proses pencegahan dan penanganannya. Salah satunya menyiapkan pemakaman terkait kasus corona.

“Menyiapkan lahan pemakaman ketika ada korban meninggal,” ujarnya seperti dilansir RMOLBanten.com, Selasa, (7/4/2020).

Dijelaskan Muhtarom, untuk merealisasikannya pihaknya telah mencari lahannya. Adapun opsi saat ini adalah di Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Pihaknya kini sedang menyiapkan anggarannya. “Tinggal nanti menyiapkan anggarannya, nanti ke arah sana eksekusinya,” jelasnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten, Rina Dewiyanti menuturkan ada rencana pengadaan lahan untuk pemakanan khusus korban corona dan masuk dalam program pergeseran anggaran tahap kedua yang kini sedang dilakukan pembahasan.

“Rencana iya (anggaran pembebasan dari pergeseran anggaran tahap II) karena kita ingin paripurna menempatkan itu (penanganan virus korona). Sementara (luasnya) satu hektare,” pungkasnya.

Diketahui, lahan untuk pemakaman korban virus corona berlokasi di Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan dengan luas 1 hektare melalui skema pembebasan lahan.(Red)

 

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...