Maling HP Babak Belur Dihajar dan Sepeda Motornya Dibakar

Di Kasemen, Kota Serang

ATMnews.id. Serang – Gara-gara ketahuan mencuri handphpone, seorang pria inisal MP (32) warga Angsoka Permai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang babak belur diamuk massa. Selain jadi bulan-bulanan warga, motor pelaku juga hangus dibakar massa. Peristiwa ini terjadi di Kampung Pasir Juhut, Desa Kamaruton, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, Selasa (12/5/2020) sore.

Kapolsek Pontang AKP Sudibyo Wardoyo membenarkan adanya peristiwa percobaan pencurian handphone yang berujung pada pembakaran motor tersebut. Pelaku berhasil ditangkap warga saat berusaha melarikan diri.

“Betul, sudah kita amankan di Mapolsek. Kejadian kemarin sekitat jam 5 sore,” saat di hubungi, Rabu (13/5/2020).

Sudibyo menjelaskan kasus pencurian itu bermula saat pelaku berpura-pura mencuci motor di tempat pencucian kendaraan milik Nursalam. Pelaku selanjutnya masuk ke dalam ruang pencucian, dengan alasan hendak merokok.

“Di dalam ruangan, kemudian tersangka melihat 1 buah handphone OPPO milik korban tergeletak di meja dan pelaku langsung mengambilnya, memasukan ke dalam saku celana,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sudibyo mengungkapkan setelah berhasil mengambil Hp korban, pelaku berusaha membawa kabur barang curian tersebut dengan berpura-pura hendak membeli rokok.

“Korban merasa curiga karena Hp miliknya sudah tidak ada. Kemudian korban menggeledah sakunya dan di temukan hp tersebut,” ungkapnya.

Sudibyo menjelaskan, aksi kejahatannya diketahui, MP kemudian melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Namun korban langsung meneriaki pelaku dan akhirnya tertangkap. Selain dihujani pukulan, motor pelaku juga jadi sasaran dan dibakar warga.

“Warga yang kesal sempat melampiaskan dengan memukuli bahkan motor pelaku juga ikut jadi sasaran hangus dibakar,” pungkasnya. (Aden)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...