Selain Susu, Campuran Kopi Pakai Bahan Ini Lebih Sehat

Bahan Campuran Mengandung Antioksidan

0

ATMnews.id, Jakarta- Selain susu, untuk campuran kopi. Ternyata, masih banyak campuran lain bahan untuk campuran kopi yang lebih menyehatkan.

Dilansir melalui Republika.co.id, Kamis (9/1), berikut beberapa bahan yang bisa dicampur ke dalam kopi dan membuatnya lebih sehat.

Kayu manis
Campurkanlah kopi dengan kayu manis, hal itu dapat bertindak sebagai antiooksidan dalam tubuh. Kayu manis biasa digunakan sebagai rempah-rempah serta obat yang mampu melindungi jantung dan otak. Selain itu, peneliti juga mengatakan kandungan pada kayu manis dapat menurunkan risiko penyakit kanker dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jahe
Siapkanlah kopi favorit, kemudian tambahkan beberapa jahe di dalamnya. Jahe mengandung antioksidan dan anti-inflamasi. Selain itu, jahe bermanfaat untuk meredakan mual, mengurangi nyeri otot, menurunkan kadar kolesterol serta melancarkan sistem pencernaan.

Jamur
Terbilang agak aneh jika jamur ditambahkan dalam minuman kopi, tetapi campuran itu dapat membantu menjaga kesehatan yang dapat menambah sistem kekebalam tubuh karena kandungan antioksidan serta anti-inflamasi di dalamnya. Antioksidan dalam jamur juga mampu melindungi tubuh dari kanker. Selain itu, campuran jamur dan kopi dapat mengatasi masalah pencernaan dan masalah pada organ hati. Cobalah beli bubuk jamur atau kopi jamur dan buktikan manfaatnya.

Kunyit
Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang mengandung sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Kandungan tersebut dapat mendetoksifikasi hati, membantu pencernaan serta mengobati depresi. Jadi, tambahkanlah sedikit kunyit ke dalam kopi untuk hidup yang lebih sehat.

Matcha
Tambahkanlah bubuk matcha yang berasal dari akar tanaman maca ke dalam kopi. Maca memiliki kandungan asam amino dan vitamin C yang tinggi dengan peresntase asam lemak yang rendah, hal itu dapat meningkatkan kesuburan, serta menyeimbangkan hormone dalam tubuh.

Selain itu, matcha juga dikenal sebagai sumber tingkat energi, dorongan seks, serta kinerja atletik pada tubuh. Minumlah kopi dan tambahkan bubuk matcha 1-3 sdt setiap hari. (red)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.