Banjir Surut, Anies Instruksikan Tetap Siaga

Cuaca Ekstrem Masih Berlanjut

ATMnews.id, Jakarta – Meski sejumlah titik banjir di Jakarta mulai surut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tetap menginstruksikan jajarannya agar tetap siaga. Menurutnya, cuaca ekstrim masih terjadi hingga beberapa waktu ke depan.

Anies juga meminta agar petugas tanggap bencana memprioritaskan warga Jakarta yang terdampak banjir. Dia juga menginstruksikan agar kantor-kantor milik Pemprov DKI bisa digunakan untuk korban banjir.

“Siapkan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat-tempat pengungsian segera siap. Kantor-kantor milik Pemprov segera disiapkan sebagai tempat pengungsian. Bantu kelancaran lalu lintas, bantu mobilitas warga di jalan, dan amankan transportasi publik,” kata Anies di Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020) malam.

Dia juga meminta agar seluruh jajaran Pemprov DKI fokus menghadapi banjir. Bahkan Anies menginstruksikan agar semua kegiatan Pemprov DKI yang bersifat seremonial dibatalkan.

“Semua sumber daya kita lakukan, kita siapkan untuk terjun, semua kegiatan pemprov difokuskan ke lapangan, pertemuan rapat batal semuanya, turun ke lapangan. Karena cuaca seperti ini akan masih terjadi beberapa waktu ke depan. Ramalan BMKG sejak Desember mengatakan hujna berlangsung sampai dengan Maret,” katanya. (Irur)

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi