Lurah Serua: Kesadaran Lingkungan Warga Kurang

Sampah Sumbat Saluran Air

ATMnews.id, Tangsel-Kepala Kelurahan Serua, Cecep, menilai kedisiplinan dalam membuang sampah warga Tangerang Selatan sangat rendah.

Oleh karena itu, menurut dia, warga sering membuang sampah sembarangan yang kemudian sampah-sampah itu menutupi saluran air.

Terbukti sampah dan ban mobil yang menyangkut di bawah sebuah jembatan Kali yang lokasinya beberapa meter dari pembangunan proyek tol Serpong- Cinere, Jalan Bukit Indah Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Tidak hanya menyumbat saluran air, dan banjir, dia mengatakan keberadaan sampah-sampah itu terkadang merusak fasilitas kabel pipa dan lainnya yang berada disana.

“Setelah mendapat laporan ini secepatnya saya akan mengecek lokasi dan menindaklanjuti kepada dinas terkait yakni DPU dan DLH,” ujarnya, Kamis (11/6/2020) petang.

Duggaan Cecep, ban mobil nyangkut itu juga karena terbawa air kiriman dari hulu sungai saat hujan serta belum selesainya pembangunan tol Sercin. “Pembangunan tol yang belum selesai itu, berpengaruh juga mungkin,” imbuhnya. (Sugeng)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...