Nike Batalkan Rilis Air Force 1 Puerto Rico

Pemasangan Bendera Puerto Rico Terbalik

ATMnews.id, Jakarta – Nike telah membatalkan perilisan produk terbaru mereka, yaitu Air Force 1 Low “Puerto Rico”. Pembatalan itu lantaran terdapat kesalahan dalam proses pembuatan, tepatnya pada bendera Puerto Rico.

Seorang juru bicara Nike mengonfirmasi hal ini dalam sebuah pernyataan kepada Complex.

Pernyataan itu berbunyi, “Nike menarik sepatu dari pasar, karena itu dimaksudkan untuk menjadi perilisan ulang Air Force 1 Low Puerto Rico dari tahun 2000 dan produk akhir tidak mencerminkan desain aslinya secara akurat.”

Pembatalan perilisan sneaker tersebut, yang notabene akan hadir pada akhir bulan ini, mengikuti Parade Puerto Rican Day yang dibatalkan di New York.

Dari foto sepatu terungkap terdapat kesalahan serius, yakni bendera Puerto Rico yang dicetak terbalik.

Ketika dirilis pada tahun 2005 dalam corak warna yang agak berbeda, Air Force 1 “Puerto Rico” merujuk kepada negara di Pulau Karibia itu dan banyak warganya yang tinggal di Amerika Serikat. Ini bukan pertama kalinya Nike harus menarik produk yang dijadwalkan akan hadir ke pasar.

Tahun lalu, Nike Air Force 1 “Puerto Rico” juga batal dirilis karena sneaker itu mengenakan cetakan “mola” yang justru mewakili budaya Panama.

Kendati tidak dirilis secara resmi, sneaker itu tersedia di situs seperti StockX dengan harga 500 dollar AS atau sekitar Rp 7 juta. (Hisyam)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...