Barekraf Pasok Vitamin Untuk Tenaga Kesehatan Kota Tangerang

Tempat Menginap Tenaga Medis

ATMnews.id, Kota Tangerang – Badan Ekonomi dan Pariwisata Kreatif (Barekraf) Kementerian Pariwisata Indonesia memasok vitamin untuk petugas kesehatan di Kota Tangerang.

Bantuan diserahkan kepada Direktur RSUD Kota Tangerang, Henny Herlina di Hotel Pakons yang menjadi tempat menginap para tenaga medis. Adapun, penginapan yang menjadi tempat istirahat para tenaga kesehatan juga merupakan bantuan dari Barekraf dari segi pembiayaan.

“Yang mereka hadapi ialah penyakit, karena itu yang kami berikan vitamin agar daya tahan tubuh mereka tetap kuat,” terang Direktur Fasilitasi Kekayaan Intelektual, Deputi Bidang Industri dan Investasi Barekraf, Robinson Sinaga, Selasa (19/5/2020).

Bantuan diberikan untuk 96 tenaga medis Kota Tangerang di hotel Pakons yang diserahkan dalam kemasan tas. Kemudian, 94 bagi tenaga kesehatan yang ada di hotel Days suite.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Kota Tangerang, Henny Herlina menyampaikan adanya bantuan dari Barekraf sangat berarti dan membuat para tenaga kesehatan semakin ikhlas dan semangat dalam melayani.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Kementerian Pariwisata, tentu ini sangat bermanfaat bagi tim kesehatan di RSUD kota Tangerang yang memang sepenuhnya melayani pasien covid-19, dan saat ini tengah menjalani masa isolasi mandiri di hotel,” tutur Henny.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tangerang, Samsul Bahri menambahkan, pihaknya memfasilitasi Barekraf dalam menyampaikan bantuan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Kota Tangerang.

Menurut Samsul, bantuan yang diberikan selain vitamin juga biaya penginapan bagi tenaga kesehatan yang dilihat dari sektor pariwisata sangat membantu roda ekonomi.

“Bantuan berupa penginapan bagi tenaga kesehatan sangat membantu okupansi hotel yang sangat terdampak covid-19, sektor ekonomi di Kota Tangerang khususnya perhotelan jadi bisa tetap hidup,” ucapnya.

Sebagai informasi, ada dua hotel di Kota Tangerang yang di biayai oleh Barekraf untuk menjadi tempat menginap bagi tim kesehatan Yakni hotel Pakons dan Days suit di Neglasari. (hisyam)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...