Begini Alasan Pasar Tradisional dan Ritel Tetap Beroperasi

Asal Jalankan Protap Kesehatan

ATMnews.id,Serang-Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga menyerahkan bantuan kepada Pemprov Banten berupa alat pelindung diri, wastapel portabel dan uang Rp150 juta yang diterima Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang pada Senin (18/5/2020).

Dalam kunjungan kerja (Kunker) tersebut, Jerry mengatakan pasar tradisional dan ritel yang menjual kebutuhan bahan pokok tetap diperbolehkan untuk buka guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pasar rakyat harus tetap beroprasi agar kegiatan ekonomi berjalan dan ketersediaan barang dan harga stabil. Tapi Pedagang harus kedapankan SOP kesehatan,” ucapnya.

Ia menambahlan, pihaknya akan mengambil langkah konkret memastikan produsen, pedagang dan konsumen mendapat dampak yang seminimal mungkin dari pandemi ini.

“Kami berusaha memberikan fasilitas khususnya menjamin stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap kegiatan di pasar tradisional maupun ritel tetap berjalan, tapi harus menekankan protokol kesehatan.

“Di Banten terbagi dua cluster, yakni PSBB dan non PSBB. Tetapi tetap dua-duanya harus menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Terkait ramainya sejumlah pasar di Banten, ia akan meminta dinas terkait untuk mengecek langsung dan meminta agar masyarakat serta pedagang mengikuti protokol kesehatan.

“Saya mengingatkan juga masyarakat dan pedagang untuk menjaga protap kesehatan,” katanya. (MgDra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...