Besok, Kanwil BPN Banten Gelar Pameran Kinerja, Buka Ruang Keluhan Masyarakat

BPN Gelar Pameran Kinerja

0

ATMNews.id,Banten – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten menggelar sosialisasi pameran kinerja di Gedung Plaza Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Acara yang berlanggung dari 16 hingga 17 Januari 2020, dikabarkan dibuka untuk umum. Seluruh Kantor BPN di kota dan kabupaten yang ada di Banten akan membuka pelayanan secara langsung kepada masyarakat.

Ada empat pelayanan yang sengaja digelar jajaran tujuh Kantor Pertanahan se-Banten, yakni pengecekan sertifikat, peningkatan hak dari sertifikat hak guna bangunan menjadi hak milik.

Lalu dalam kesempatan ini BPN juga menggelar layanan Roya atau penghapusan hak tanggungan yang tercatat pada sertifikat. Pada program ini, masyarakat bisa menyelesaikan pengurusan hanya dalam satu hari saja.

Kemudian BPN juga mengklaim akan memberikan layanan Hak Tanggungan (HT) elektronik, yakni pemasangan hak tanggungan secara online.

Selain menggelar pameran kinerja, BPN juga mengadakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat serta penyerahan sebanyak 3000 sertifikat dalam program PTSL kepada masyarakat.

Sementara pada Jumat (17/1/2020), Kanwil BPN Banten menggelar talkshow mengusung tema Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Melalui Penanganan Pengaduan Masyarakat.

Rencananya, acara akan dihadiri Kementrian ATR/BPN dan Gubernur Banten serta jajaran internal badan pertanahan.

Menurut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng, pelaksanaan acara sesuai dengan peningkatan kerja dengan slogan ‘Kami Mendengar, Siap Melaksanakan dengan Penuh Optimisme’.

Maka itu pihaknya akan membuka diri soal keluhan masyarakat. Pasalnya, ini untuk perbaikan pelayanan semua unsur BPN yang ada di Banten. Dia juga mengaku sudah mesosialisasi ke seluruh BPN se-Banten.

“Apa sih keluhan masyarakat terhadap BPN, kita akan mendengar keluhan, jadi melaksanakan dengan optimisme. Keluhan masyarakat kedepannya akan jadi masukan buat BPN,” ucap Andi Tenri Abeng kepada ATMNews.id usai acara di Kantor BPN Kabupaten Tangerang. (red)

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.