Suplai Air Bersih PDAM TKR ke Bandara Soetta Mampet

Imbas Pipa PDAM TKR Bocor di Jalan Daan Mogot

ATMnews.id, Kota Tangerang – Imbas bocornya pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) di lokasi amblasnya Jalan Daan Mogot KM 22, Kota Tangerang berdampak mampetnya suplai air bersih ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sejak Minggu (12/1/2020).

Manajer Humas PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Samsudin mengatakan, ada jutaan liter air per detik yang bergerak ke Bandara Soetta ditutup sementara. Penutupan sementara pasokan air ke Bandara Soekarno-Hatta sudah diberhentikan sejak Minggu, 12 Januari 2020 malam.

“Untuk Bandara Soetta sendiri kita memasok sekitar 20 liter perdetik. Sementara pelayanan air ke bandara masih dalam proses koordinasi lapangan,” terang Syamsudin kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Selain Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Samsudin menambahkan, ada beberapa daerah lain yang terdampak pemutusan suplai air untuk sementara.

“Seperti ada di sekitar kawasan Tanah Tinggi, kemudian Kecamatan Batuceper,” tambahnya.

Diketahui, bandara tersibuk se-Indonesia tersebut mendapat suplai air bersih dari dua BUMD. Yaitu, PDAM TKR Kabupaten Tangerang dan PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang. (Hisyam)

 

Via Editor

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...