ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Suzuki Diam-diam Bakal Lahirkan Karimun 7

Kapasitas Penumpang Tujuh Orang

0

ATMnews.id, Jakarta- Usai menghadirkan kembaran All New Ertiga yakni XL6, Kini Suzuki siap melahirkan mobil 7 penumpang berbasis Karimun atau Wagon. Meski tidak ada konfirmasi resmi dari Maruti jika akan menghadirkan 7-seater berbasis Wagon-R.

Namun dari desain SRK memberikan digital bagaimana WagonR 7-seater terlihat. Jika Maruti membawa Wagon lebih besar, itu mungkin akan sedikit merenggangkan jarak rodanya dan meningkatkan overhang belakang untuk mengakomodasi jok baris ketiga.

Melansir dari Rushlane, WagonR terbaru terlihat lebih besar, dan juga luas. Lampu depan besar dengan casing foglight yang mencolok, dan gril persegi panjang dengan strip krom di depan.

Bumper belakang yang simpel, lampu belakang pohon X-mas vertikal, dan penempatan plat dengan sisipan krom membentuk ujung ekor. Ruang interior dilengkapi dengan airbag sisi pengemudi dan sensor parkir belakang.

Fitur keselamatan sejalan dengan persyaratan keselamatan yang disematkan. Interior dua warna, pelapis krem dan cokelat, dan kluster instrumen yang berubah.

Suzuki WagonR mendapatkan tenaga dari mesin bensin tiga silinder 1.0 liter yang sama yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan. Opsi AMT akan tersedia, demikian juga CNG dan LPG otomatis.

Varian menengah dan atas mendapatkan tenaga dari mesin bensin 1,2 liter seperti yang terlihat pada Swift baru. Mesin 1 liter akan menghasilkan 67 PS @ 5500 rpmm dan 90 Nm @ 3500 rpm.

Sedangkan varian 1,2 liter akan menghasilkan 83 PS @ 6000 rpm dan 113 Nm @ 4200 rpm. Kedua varian ditawarkan dengan MT dan opsi AMT. Kedua mesin ini sesuai dengan BS4.

New WagonR memiliki panjang 3655, lebar 1620 mm, tinggi 1675 mm. Memiliki jarak sumbu roda 2435 mm, dan radius putar 4,7 meter. Kapasitas tangki bahan bakar adalah 32 liter. Berat trotoar berkisar dari 805 kg hingga 845 kg.

Dibandingkan dengan WagonR lama, yang baru lebih panjang 19 mm, lebih lebar 145 mm, lebih tinggi 5 mm. Jarak sumbu roda juga lebih panjang 35 mm. Radius belok meningkat sebesar 0,1 meter (100 cm). Roda tetap sama di 14 inci, profil ban meningkat dari 155/65 ke 165/70.

Warna baru yang WagonR ditawarkan adalah Putih, Perak, Abu-abu, Oranye, Coklat dan Biru. Varian Maruti WagonR baru adalah LXi 1.0L MT, VXi 1.0L MT, VXi 1.0L AMT, VXi 1.2L MT, VXi 1.2L AMT, ZXi 1.2L MT dan ZXi 1.2L AMT. Penantang Hyundai Santro dan Tata Tiago diharapkan berada pada kisaran harga Rs 4,5 lakh. (Red)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.