Harga Kebutuhan Pokok di Tangsel Naik

Gagal Panen Pasokan Berkurang

ATMnwes.id, Tangsel- Sejumlah harga kebutuhan pokok di Kota Tangsel mulai naik. Hal ini diakibatkan pasokan berkurang ke pasar tradisional di kota dengan tujuh kecamatan ini.

Salah satunyanya di Pasar trasdisonal Jombang Ciputat. Beberapa hari ini pedagang mengeluhkan kenaikan harga dari pemasok. Mereka pun mengaku terpaksa menaikkan harga.

Seperti harga cabai yang biasanya dijual Rp 50 ribu per kilogram, kini di jual Rp 75 per kilogram. Harga bawang merah pun mengalami hal yang sama. Biasanya per kilogram dijual Rp 25 ribu, tapi kini naik menjadi Rp 30 ribu – Rp 35 ribu per kilogram.

“Ya mau gimana lagi mas. Dari sananya (pemasok,red) harganya sudah naik,” kata salah satu pedang di Pasar Jombang, Ciputat, Warsih, Selasa, (14/1/2020).

Tak hanya Warsih yang mengeluhkan kenaikan bahan pokok. Pedagang lain, Budi pun mengalami hal yang sama. Menurutnya, kenaikan harga tak hanya cabai dan bawang saja. Tetapi komoditi lain mengalami hal yang sama. Seperti, Caysim, kentang, daun bawang dan lainnya.

“Kenaikan harga udah dari awal tahun baru. Biasanya mah banyak gagal panen karena faktor cuaca,” ujar Budi.

Kata dia, selain faktor cuaca, juga terjadinya banjir di sejumlah wilayah mempengaruhi kenaikan harga. Sebab, sebagian besar pasokan sayur mayur berasal dari Sukabumi dan Cianjur.

“Banyak lahan petani kerendam jadi gagal panen,” tandasnya. (sugeng)

 

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...