Komite SDN 01 Pondok Ranji Cabut Surat Permintaan Sumbangan

Setelah Ramai Diberitakan

ATMnews.id, Tangsel – Komite SDN 01 Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memcabut surat edaran permintaan sumbangan untuk purnabakti Kepala Sekolah.

Pembatalan surat edaran tersebut dilakukan usai ramainya pemberitaan terkait adanya dugaan pungli dari permintaan sumbangan yang dilakukan oleh komite sekolah tersebut.

“Tanggal 14 Desember kemarin kita sudah batalkan permintaan sumbangan itu mas, untuk menjaga nama baik sekolah, komite dan kepala sekolah,” kata Ketua komite Margaretha Kunaeti didampingi Sekretaris dan Bendahara saat ditemui di SDN 01 Pondok Ranji, Senin (16/12/2019).

Margaretha mengungkapkan, permintaan sumbangan tersebut merupakan inisiatif komite untuk mengadakan acara seremoni pelepasan kepala sekolah yang akan diadakan di SDN 01 Pondok Ranji.

Nominal uang yang tercantum dalam surat edaran itu juga dikeluarkan berdasarkan hasil rapat komite sekolah bersama bendahara kelas dengan maksud untuk keterbukaan terhadap wali murid.

“Sumbangan itu nantinya buat acara ceremony purnabakti yang rencananya akan digelar di sekolah mas. Nantinya ada pentas seni dari siswa, buat tamu, kan butuh tenda, makanan. Ya kita sekaligus mengajarkan terima kasih kepada anak-anak kita untuk kepala sekolah,” ungkapnya.

Sumbangan tersebut juga, Margaretha menuturkan, diperuntukan hanya kepada siswa kelas 1 sampai 5 saja dengan pengecualian anak yatim dan orang tidak mampu juga tidak diminta untuk menyumbang.

Selain itu, dari 900 orang siswa, komite sekolah hanya menyebarkan surat edaran tersebut kepada 700 orang siswa. Hingga surat edaran dibatalkan, Margaretha mengaku, komite sekolah belum menerima uang sumbangan dari orang tua siswa.

“Surat edaran itu cuma dikasih ke kelas 1 dengan 5 saja, itu juga kalau anak yatim dan orang ga mampu, ga diminta. Terus kalau orang tua siswa mau ngasih kurang dari Rp.35 ribu juga kita terima, dan ini ada rinciannya. Dan kita juga belum nerima sepeserpun,” tandas Margaretha

Sementara, salah seorang wali murid yang tidak mau disebutkan namanya mangaku setuju dengan permintaan sumbangan yang diminta komite untuk acara purnabakti kepala sekolah.

“Saya sih setuju saja mas, ya namanya buat ungkapan terima kasih ke kepala sekolah, cuma yang saya tahu ga jadi mas sumbangan itu,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Truth menemukan adanya dugaan Pungli dalam surat edaran permintaan sumbangan yang dikeluarkan komite untuk acara purnabakti kepala SDN 01 Pondok Ranji. (Ari)

 

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...