Mau Tahu PPDB Online di Tangsel, Ini Jadwalnya

PPDB dari TK hingga SMP

ATMnews.id, Tangsel-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan pelaksanaan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2020-2021 dilaksanakan secara online atau daring.

Berturut-turut jenjang Taman Kanak-kanak (TK) Pembina pendaftaran dimulai 8- 13 Juni, SD Negeri 8- 20 Juni 2020. Sedangkan untuk SMP Negeri dibagi dua jalur dan waktunya.

Yang pertama jalur zonasi, afirmasi, maupun perpindahan orangtua/ wali, pendaftaran dimulai 16-20 Juni dan pengumumannya sendiri pada tanggal 26 Juni 2020. Sedangkan, jalur kedua melalui Prestasi Akademik Nilai rapor dan Prestasi Hasil lomba, pendaftaran dimulai 30 Juni- 2 Juli dan diumumkan 6 Juli 2020.

Kepala Dindikbud Tangsel Taryono menjelaskan informasi tersebut dapat diakses melalui dikbud.tangerangselatan.go.id.

“Dalam pelaksanaan PPDB kali ini, berbeda. Seluruh pendaftaran akan dilaksanakan secara jarak jauh, atau daring. Hal itu untuk mencegah adanya kerumunan orang dalam menghindari transmisi virus corona, dan tidak boleh ada yang datang ke sekolah,” kata Taryono kepada Atmnews.id, Sabtu (6/6/2020).

Dia berharap PPDB kali ini bisa berjalan lancar dan kondusif. “Semoga tahun ini bisa berjalan lancar dan kondusif dan sesuai azas PPDB, yaitu non diskriminatif, obyektif, transparansi, akuntabel, dan berkeadilan,” imbuhnya. (Sugeng)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...