Tingkatkan Budaya Minat Baca Masyarakat, DPRD Sediakan Ruang Pojok Baca

Dorong Budaya Literasi

ATMnews.id, Kota Serang – Anggota DPRD Kota Serang Fraksi PKS, Nur Agis Aulia menginisiasi ruang pojok baca di gedung DPRD Kota Serang. Ruang pojok baca tersebut hasil kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang.

“Pojok baca yang ada di DPRD Kota Serang ini Intinya kita mendorong budaya literasi di lingkungan DPRD kota Serang,” ungkap Agis sapaan Akrabnya, saat dihubungi pesan Whatsapp, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, Gedung DPRD Kota Serang merupakan wadah dimana keputusan dan kebijakan penting diputuskan, baik merupakan perda maupun budgeting dan lain lain. Oleh karena itu, kata Agis, referensi itu menjadi penting.

“Kami dari komisi II DPRD Kota Serang melihat gedung dewan ini merupakan wadah dimana keputusan dan kebijakan penting diputuskan, Salah satunya fungsi perpustakaan bisa memberikan referensi juga untuk pengarsipan, untuk sumber-sumber referensi serta dapat meningkatkan budaya literasi di DPRD Kota Serang,” jelasnya.

“Pojok baca ini Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua Anggota Dewan, dan seluruh pegawai yang ada di gedung DPRD Kota Serang,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang, Wahyu Nurjamil menuturkan, pojok baca di gedung DPRD Kota Serang atas permintaan dari komisi II DPRD Kota Serang.

“Kami mendukung permintaan DPRD Kota Serang, oleh karena itu kita langsung sediakan rak buku, meja dan buku baca. Ini menunjukan kepedulian dari DPRD kota serang terhadap minat baca di kota serang,” pungkasnya.(Aden)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...