ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Ungkap Kasus Korupsi Jiwasraya DPR Bentuk Pansus

Fraksi PKS Sepakat Pembentukan Pansus Jiwasraya

0

ATMnews.id, Jakarta -Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI menyepakati pembentukan panitia khusus (pansus) Jiwasraya. Hal itu ditandai dengan penandatanganan surat kesepakatan.

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menegaskan, pembentukan pansus Jiwasraya guna mengungkap kasus perusahaan plat merah itu. Selain itu, menurutnya pansus dibentuk demi menyelamatkan uang rakyat.

“Hari ini menandatangani usulan pansus. Setelah itu, kita akan berkomunikasi dengan fraksi. Kita akan mengajak bersama-sama menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan rakyat,” kata Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

Nantinya pansus Jiwasraya akan melibatkan semua komisi di DPR serta Kementerian terkait. Menurutnya, PKS sebagai partai pertama yang menandatangani kesepakatan pansus ingin mendalami kasus tersebut.

“Ini adalah bagian dari mengungkap persoalan, apa sih akar masalahnya. Apa sih yang sesungguhnya terjadi secara terang benderang. Ini karena menyangkut Jiwasraya ini kan iuran uang warga,” jelasnya.

Dia menambahkan, kasus Jiwasraya harus benar-benar diusut tuntas. PKS, katanya, tak ingin sekadar mencari kambing hitam dalam perkara ini.

“Kalau cuma sekedar cari kambing hitam, itu nanti banyak masalah yang tidak terungkap yang sesungguhnya. Bisa terulang pada persoalan yang sejenis,” imbuhnya. (Irur)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Admin

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.