Akses ke Objek Wisata di Banten Diperketat

Halau Pengunjung Berlibur ke Pantai

ATMnews.id,Serang-Usai Lebaran, meski ditengah pandemi Covid-19 para pengunjung yang menuju wisata pantai Anyer mulai meningkat. Peningkatan pengunjung wisata terlihat di pos penyekatan simpang JLS Ciwandan, Kabupaten Serang, Sabtu (30/5/2020).

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan pasca Lebaran ini pihaknya memperketat penjagaan di pos penyekatan di simpang JLS Ciwandan.

“Ya, pasca Lebaran ini, kami memperketat pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas menuju Anyer. Ada sebanyak 45 personel gabungan Polres Cilegon Polda Banten bersama Dinas terkait yang berjaga di pos penyekatan simpang JLS Ciwandan,” ucap Yudhis.

Yudhis juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menghalau pengunjung dari luar daerah yang ingin berwisata ke pantai Anyer.

“Kegiatan penyekatan ini sebagai antisipasi adanya pengunjung dari luar daerah Banten yang akan melakukan wisata ke pantai Anyer,” tutur Yudhis.

Saat di konfirmasi awak media, Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman Cipta Perwira yang memimpin langsung kegiatan penyekatan ini menjelaskan bahwa jika dalam pemeriksaan ditemukan ada warga yang berasal dari luar daerah akan diputarbalikkan.

“Kita lakukan penyekatan terhadap kendaraan, baik itu kendaraan pribadi R4 maupun R2 yang dari luar daerah Banten yang akan masuk ke tempat wisata. Kita minta putar arah balik dan kita imbau agar tetap stay di rumah, tidak keluar rumah dan tidak berkerumun di tempat wisata,” tuturnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan Polda Banten dan Polres Jajaran terus melakukan kegiatan penyekatan dan memberikan himbauan dengan humanis kepada masyarakat agar tidak keluar rumah jika penting dan selalu terapkan protokol kesehatan jika terpaksa harus keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami dari Polda Banten akan terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona khusunya di Banten. Ya, diantaranya dengan melakukan penyekatan, memberikan himbauan dengan humanis. Melakukan pendekatan persuasif terkait upaya pecegahan Covid-19 kepada masyarakat,” tutup Edy. (Mg-Dra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...