Meski Wisata di Banten Mulai Membaik, Tingkat Hunian Hotel Masih Rendah

Pemprov Banten Didorong Sosialisasikan Wisata

ATMnews.id,Serang-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten Adhi Wiriana mengatakan, wisata di Banten saat ini sudah mulai membaik ketimbang dengan kondisi di awal masa Pandemi Covid-19 yang mana pada saat itu hampir lumpuh total. Namun, meski sudah mulai membaik tingkat hunian hotel masih rendah.

“Wisata di kita sudah mulai membaik, tapi tidak ada pengunjung yang nginep. Tingkat hunian hotel sekitar 20 persen, dan sekarang sudah mulai meningkat menjadi 30 sampai 40 persen,” ucap Adhi usai rapim di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (6/7/2020).

Ia berharap, dengan adanya peningkatan hunian hotel dapat meningkatkan sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga dapat memulihkan ekonomi. “Mudahan-mudahan dengan wisata yang membaik pajak hotel juga menjadi bagus sehingga PAD meningkat, karena sekarang PAD masih tertekan,” katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi harus memberikan solusi agar sektor wisata ini dapat kembali normal. “Pemprov harus mulai mempromosikan kembali. Jadi lebih baik dibuka, tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan. Jadi harsu ada tindakan,” katanya. (Hendra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...