DPRD Soroti Petinggi PT BGD Banyak Diisi Pelaksana Tugas

Sekda Banten Lalai Abaikan Tatanan Manajemen

ATMnews.id,Serang-Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Ade Hidayat menyoroti terkait struktural yang ada di PT. Banten Global Development (BGD) milik Pemprov Banten tersebut. Lantaran masih banyak yang Pelaksana Tugas (Plt).

“Selama struktur internal BGD tidak pernah diperbaiki maka tidak akan bisa menjalankan usahanya. Kalau mau bisnis BGD harus baik, tetapi sampai hari ini enggak jelas, direksi dan komisaris masih Plt, fungsi Plt itu terbatas,” ucap Ade diskusi terbatas bertajuk Nasib Interpelasi Pasca Divestasi Kas Daerah di Saung Edi, Kota Serang, Senin (22/6/2020).

Politisi partai Gerindra ini juga menyoroti Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar yang sekaligus sebagai Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), karena tidak dapat menjalankan tugasnya untuk memperbaiki tatanan managemen.

“Kalau Pemprov Banten enggan memisahkan Bank Banten dari BGD ya harus di perbaiki,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pusat Kajian Perundang-undangan dan Pemerintah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Lia Riesta Dewi menilai kekuatan jabatan direksi dan komisaris BGD tidak Kuat.

“Jabatan Plt di tidak mempunyai kewenangan yang kuat seperi definitif, silahkan bagaimana kedudukannya seorang Plt, banyak yang jurusan hukum untuk mengkajinya,” kata Lia. (Mg-Dra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...