DPRD: Warga yang Geruduk Tuntut Bansos di Dinsos Kewenangan Pusat dan Provinsi

Ada PNS Terima Bansos

ATMnews.id, Kota Serang – Ketua Komisi II DPRD Kota Serang Pujianto mengatakan, adanya masyarakat yang mendatangi Dinsos kota Serang, yang belum menerima bantuan itu adalah Kewenangan provinsi dan pusat yang menentukan.

Meski demikian, pihaknya terus menelusuri masyarakat kota Serang yang belum mendapat bantuan dengan mendata masyarakat dibantu Organisasi Masyarakat (Ormas).

“Saya pegang data per wilayah masyarakat yang layak dan tidak layak mendapat bantuan, itupun atas aduan ormas. Respon dari dinsos kota serang bagus, karena bantuan dialihkan kepada yang layak dapat bantuan, jadi yang tidak berhak dapat bantuan dialihkan ke tetangganya yang berhak mendapat bantuan,” ungkap Pujianto saat dikonfirmasi Senin (1/6/2020).

Pujianto menjelaskan, bahwa pihaknya tidak mempunyai data, akan tetapi pihaknya hanya mengevaluasi dan menverifikasi, fungsi DPRD hanya mengawasi apakah bantuan tersebut sudah tepat sasaran belum?. Dan pihaknya menemukan beberapa waktu ada beberapa masyarakat yang belum menerima sesuai dengan masyarakat penerima manfaat.

“Seperti kemarin juga kita temukan ada suami istri PNS yang dapat bantuan, itu langsung kami proses. Jadi hal hal seperti itulah yang menjadi tugas kami turun kelapangan, dan bisa mensesuaikan, sesuai kebutuhan masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Kemudian, lanjutnya Pujianto, masyarakat yang dapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), masyarakat yang sudah mendapat bantuan dari provinsi atau pusat tidak boleh dapat bantuan JPS dari Kota Serang.

“Misalkan masyarakat yang dapat bantuan dari Provinsi atau pusat, ga boleh dapat bantuan JPS dari kota Serang, jadi ga boleh tumpah tindih, upaya itu sudah dilakukan oleh kita turun ke lapangan, dan langsung oleh dinsos di tindak lanjuti,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya akan memperbaiki dari segi pengawasan, akan tetapi semuanya itu bukan untuk di permasalahkan, akan tetapi di perbaiki.

“Jadi segala bentuk kekurangan dan permasalahan kita benahi.
Saya berharap ini perlu ada kebersamaan dari semua pihak,” tandasnya. (Aden)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...