Drive Thru Rapid Test di Serang Diikuti Ribuan Warga, Satu Orang Reaktif

Di Stadion Maulana Yusuf

ATMnews.id,Serang-Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi Banten menggelar drive thru rapid test di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Tes masal tersebut juga akan diselenggarakan di Kawasan Modern Cikande pada tanggal 9-12 Juni dan di kawasan Bonakarta, Cilegon pada tanggal 16-18 Juni 2020.

Kasi Promosi Kesehatan Dinkes Provinsi Banten Mahmud mengatakan, di hari pertama pihalnya menyediakan kuota lebih dari 1000 test kit untuk melayani pengunjung.

“Kalau yang daftar online memang ada mencapai seribu orang perhari. Namun kita juga menyiapakan kuota tambahan, biasanya bagi yang datang mengantar dan belum daftar kita layani. Tapi itu terbatas, hanya beberapa saja. Yang prioritas memang yang sudah mendaftar secara online,” kata Mahmud, Rabu (3/6/2020).

Ia menegaskan, meski tes masal tersebut diikuti ribuan orang, tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan dengan dibantu oleh pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya.

“Warga yang akan mengikuti ditertibkan menggunakan kendaraannya masing-masing. Jadi sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan, pendaftaran tes tersebut sudah dibuka secara online melalui situs Info Corona Provinsi Banten sejak 30 Mei 2020. Tes Drive Thru ini rencananya akan dilakukan selama 3 hari yakni tanggal 3 – 5 Juni 2020. Mahmud mengatakan bahwa hingga saat ini, hasil pemeriksaan 1 orang terkonfirmasi reaktif tes Covid-19.

“Sementara ini baru satu orang yang reaktif, hasil lengkapnya kita nanti akan lihat. Nantinya hasil tes dari peserta akan disampaikan via pesan WA, bagi yang reaktif tentu akan kita lakukan tindakan khusus,” katanya.

Edi salah seorang peserta Drive Thru Rapid Test mengaku terbantu dengan adanya tes tersebut. Pasalnya jika melakukan tes sendiri biayanya cukup mahal bagi dirinya.

“Kemarin ada yang nawarin tes rapid sendiri, beli alatnya 250 ribu kan lumayan mahal. Jadi saya bersyukur ada tes masal ini,” katanya. (Mg-Dra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...