Puluhan Pasien di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel Dinyatakan Sembuh

46 Sembuh dari 86 yang Dirawat

ATMnews.id, Tangsel-Kepala Bidang Penanganan Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangsel Suhara Manullang mengatakan bahwa Rumah Lawan Covid adalah satu bagian didalam memutus suatu rangkaian Covid-19

Pimpinannya pun dalam hal ini Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany selalu menyampaikan dari hulu ke hilir yang tidak bisa dikerjakan oleh tenaga medis saja.

Rumah Lawan Covid adalah suatu bentuk karantina terpusat bagi yang terduga, terkonfirmasi bisa juga positif.

Apabila kelompok tersebut ada yang positif maka harus ada tracking atau dilacak sampai kelompok ODP atau PDP.

“Apalagi sekarang muncul OTG (Orang Tanpa Gejala) Positif. Sampai hari ini merawat sudah mendapat penghuni sekitar 86 orang dan 46 orang sudah sembuh,” ucapnya.

Suhara mengaku sudah menyampaikan kepada pasien yang sembuh untuk tetap menjaga protokol Covid-19. Jadi bagi suatu masyarakat yang sudah mendapat informasi pemeriksaan rapid test apalagi di swab positif, bolehlah takut tapi jangan menjadi paranoid.

“Datang saja ke sarana kesehatan Puskesmas dan dibuat satu opsi apakah karantina di rumah kalau memungkinkan dengan persyaratan-persyaratan. Tapi kalau tidak memungkinkan datanglah ke Rumah Lawan Covid melalui prosedural puskesmas. Walaupun penghuni itu ada guncangan kejiwaan akibat stres memikirkan keluarganya, maka akan kita dampingi dengan psikolog,” tandasnya. (Sugeng)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...