Korem 064/MY Budidaya Pertanian untuk Ketahananpangan

Program Ketahananpangan

ATMnews.id, Serang – Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, melaksanakan survey lahan pertanian yang dijadikan Deplot Ketahanan Pangan oleh Korem 064/MY di Kampung Cipunggur, Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Serang. Senin, (8/6/2020).

Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengatakan, Demontrasi Plot (Deplot) adalah suatu metode penyuluhan pertanian dengan cara membuat lahan percontohan agar petani bisa melihat dan membuktikan bahwa budidaya yang dikembangkan Korem 064/MY tersebut berhasil.

Danrem menambahkan, tanaman yang dibudidayakan di lahan seluas 5 hektar ditanami bermacam-macam jenis tanaman, diantaranya jagung manis, jagung hibrida, jahe merah, singkong, pisang ketan, pisang tanduk dan pisang.

Menurutnya, lahan percontohan ini sebagai deplot Program Ketahanan Pangan yang di kembangkan dengan percobaan- percobaan inovasi seperti penggunaan pupuk organik yang ada di sekitar lahan tersebut.

“Jadi apa yang telah di tanam dan hasil panennya memuaskan dapat dijadikan contoh bagi petani atau kelompok tani di daerah sekitarnya sehingga Ketahanan Pangan Kita akan kuat” ucap Danrem 064/MY.

Diketahui, dalam deplot ketahanan pangan, Kapten Inf Dedi Bonar Sirait Danramil 2306/Mancak ditunjuk secara langsung sebagai pengelola Program Ketahanan Pangan Korem 064/MY di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang.(Aden)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...