Masih ada Temuan, Pemkot Serang Kembali Raih WTP Dari BPK

Salah satunya Temuan Dana BOS

ATMnews.id, Kota Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang kembali mendapat catatan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten atas Laporan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2019.

Walikota Serang Syafrudin mengucap syukur atas diraihnya WTP yang ketiga kalinya untuk Kota Serang. Kata dia, ini adalah salah satu kebanggaan, terutama WTP itu salah satu ukuran laporan keuangan.

“WTP ini sebagai tolak ukur bahwa pengelolaan keuangan di Kota Serang ini sudah mendekati kebenaran yang sekali pun ada kekurangan akan segera ditindaklanjuti agar tidak berpengaruh kepada pengelolaan keuangan,” kata Syafrudin kepada awak media. Rabu (24/6/2020).

Terkait adanya catatan, lanjut Syafrudin, akan ditindaklanjuti dan apabila ada hal-hal yang menjadi temuan atau perbaikan untuk Pemkot Serang baik dana BOS, pembangunan jalan dan lainnya itu sebagai perbaikan. “InsyaAllah kekurangan ini akan segera ditindaklanjuti dan diperbaiki dan kedepan akan diperketat oleh Inspektorat supaya tidak menjadi temuan,” jelasnya.

Ditempat sama, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin menyampaikan, sesuai yang diarahkan Wali Kota Serang patut disyukuri Kota Serang telah mendapatkan WTP. “Atas nama pribadi dan disadari WTP ini bisa diraih tidak dengan mudah. Harus berangkat dengan kekompakan dan kerja keras seluruh OPD kita (Kota Serang),” kata Subadri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan legislatif, mudah-mudahan WTP ini yang direstui dan diberkahi oleh Allah SWT. Kedepan Pemkot Serang bisa mempertahankan dan memperbaiki dari WTP hari ini,” pungkasnya.(Aden)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...