Mau Jadi Petugas Haji, Ini Tahapannya

Kuota Calhaj Kabupaten Serang 1.200 Jamaah

0

ATMnews.id, SERANG- Kantor Kementerian Agana (Kemenag) Kabupaten Serang saat ini tengah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pemberangkatan haji di tahun 2020.

Kini dilakukan rekrutmen Tim petugas Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Tim pemandu Haji Indonesia (TPHI) di Kantor Kemenag Kabupaten Serang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang TB Syihabudin mengatakan, bagi peserta yang mengikuti seleksi petugas haji harus dapat melewati delapan tahapan seleksi. Perekrutan akan di buka semalam satu bulan atau terhitung sejak 13 Januari hingga 13 Februari.

Hingga saat ini pendaftar untuk petugas haji telah mencapai 70 orang. Mereka berasal dari berbagai element masyarakat di Kabupaten Serang.

“Dari 70 peserta yang mengikuti seleksi. Hanya 6 orang TPIHI dan 6 orang TPHI yang direkrut sebagai petugas haji. Selesai itu, ditentukan kembali Kanwil Banten. Mengerucut menjadi 3 orang TPIHI serta 3 orang TPHI,” katanya, Rabu, (22/1/2020).

“Mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga tokoh masyarakat. Siapapun boleh mendaftar, yang penting memenuhi persyaratan untuk menjadi TPIHI dan TPHI,” jelasnya.

Diketahui, dalam pemberangkatan haji di Kabupaten Serang akan di lakukan pada bulan Juli 2020. Dengan peserta haji sebanyak 1.200 orang dan dibagi empat kloter. (Aden)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.