ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Kelurahan di Tangsel Dapat Kucuran Dana Hingga Miliar Rupiah, Untuk Apa?

Musrenbang Tingkat Kelurahan Dimulai

0

ATMNews.id, Tangsel- Tahun ini kelurahan di Kota Tangsel akan mendapatkan kucuran dana hingga miliar rupaih. Hanya saja, penggunaan anggaran tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan dan program tidak berbenturan dengan organisasi perangkat daerah (OPD)

“Seperti apa mereka harus bersiap untuk Pagu Tahun Anggaran 2021,” kata Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat pembukaan Musrenbang Tingkat Kelurahan di Kelurahan Jombang, Ciputat, Rabu, (22/1/2020).

Kata pria yang biasa disapa Bang Ben ini menegaskan Kelurahan Jombang tahun ini mendapatkan kucuran dana sebesar RP 2,5 miliar. Serta Kelurahan Sawah Baru mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 2,4 miliar dan Kelurahan Pondok Karya Rp 2,4 miliar.

“Dari tahun ke tahun ajuan musrenbang masih berkutat di pembenahan jalan dan saluran air,” ujarnya.

Bang Ben juga minta agar musrenbang di tingkat kelurahan ini dibagi dua kelompok. Kemudian memisahkan yang dikelola dengan swakelola masyarakat dan OPD. “Silahkan masyarakat mengusulkan dalam Musrenbang ini, tapi untuk yang menelan biaya besar, nanti akan diusulkan dalam musrenbang tingkat kecamatan dan OPD,” tandasnya. (Sugeng)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Redaksi

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.