Pemprov Banten Janjikan Fasilitasi K3

Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

ATMnews.id, SERANG- Pemprov Banten berjanji memfasilitasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Hal tersebut disampaikan Sekda Provinsi Banten Al Muktabar di Lapangan Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang (Rabu, 15/01/2020).

“Pemerintah akan bekerjasama dengan stakeholder sehingga kita mampu mencapai output maksimal dalam pembangunan. Salah satunya variabel ketenagakerjaan, keselamatan dan kesehatan kerja,” katanya.

Menurutnya, dalam proses produksi barang dikehendaki adanya parameter-parameter yang memastikan keselamatan dan kesehatan kerja. Pemprov Banten akan hadir dalam rangka memfasilitasi itu.

“Perkembangan era 4.0 harus disikapi dengan arif untuk mendapatkan nilai tambah dan pendapatan dari momen itu,” ungkapnya.

Ditambahkan Sekda, Provinsi Banten memiliki anggaran yang cukup memadai untuk menggiatkan pembangunan. Meningkatkan pembangunan memuju kesejahteraan masyarakat. Membangun Indonesia yang berbasis SDM yang unggul.

“Bukan hanya persaingan antar kita manusia, tapi juga dengan alat bantu produksi,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemprov Banten Al Hamidi menjelaskan, apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat Provinsi Banten diikuti 250 perusahaan yang menerima penghargaan zero accident, unsur serikat buruh/pekerja, serta ratusan pekerja.

“K3 bukan lagi menjadi beban tetapi merupakan budaya kerja,” ucapnya. (Red)

 

Via Editor

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...