Ratusan Guru di Kabupaten Tangerang Di-swab Test

Antisipasi Penularan Covid-19

ATMnews, Kabupaten Tangerang-Sebanyak 815 guru SD, SMP dan SMA di Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang di swab test dari tanggal 1 sampai 3 Juli 2020.

Rapid tersebut diselenggarakan oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Sepatan, pada hari pertama rapid test bertempat di SDN Sepatan 1 itu diikuti 306 guru.

Swab test hari kedua tanggal 2 Juli 2020, di SMPN 1 Sepatan, jumlah peserta 318 guru dan Hari terakhir, sebanyak 191 peserta tes swab di SDN 1 Karet.

Camat Sepatan Dadang Sudrajat menjelaskan tes swab ini adalah bagian program kerja Satgas Covid-19 Kecamatan Sepatan yang direspon baik pihak PGRI kecamatan Sepatan.

Ia juga katakan test sweb ini untuk menyikapi kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun 2020-2021, pada masa pandemi Covid-19. Maka KBM harus mengikuti petunjuk protokol kesehatan.

“Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan Covid-19 mengharuskan sekolah menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan murid diimbau menggunakan masker,” ujar Dadang, Jumat (3/7/20/2020).

Kata Dadang, tes swab kepada ratusan tenaga pendidik yang terdiri dari guru SD, SMP, SMA dan sederajat, merupakan bagian awal pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Puskesmas Sepatan David Setiawan menjelaskan, tes swab untuk mendiagnosis peserta positif atau negatif Covid-19.

“Hasil tes swab dikirim ke Dinkes Provinsi Banten untuk diperiksa dengan alat PCR,” ujarnya. (Rizki)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...