Ratusan KK di Sepatan Terima BLT Dana Desa

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

ATMnews.id, Tangerang-Sebanyak 167 Kepala Keluarga (KK) Desa Pondok Jaya, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 senilai Rp 600 ribu selama tiga bulan.

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa Pondok Jaya secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan. Penyaluran BLT Dana Desa tersebut disaksikan langsung oleh Camat Sepatan Dadang Sudrajat dan dikawal oleh petugas keamanan desa setempat.

“Penyaluran dana BLT dana desa tahun 2020 sudah kami laksanakan, warga yang menerima BLT dari dana desa adalah warga sangat membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan sosial apapun,” kata Kepala Desa Pondok Jaya, Deri Dermawan, Kamis, (10/6/2020).

Dilanjutkan Deri, BLT Dana Desa sebesar Rp 600 ribu per kepala keluarga untuk membantu perekonomian warga yang saat ini tengah terdampak pandemi covid-19 untuk selama tiga bulan. Akibat wabah virus corona ini berdampak kehidupan warga desa.

“Penerima manfaat BLT dana desa masyarakat yang membutuhkan dan belum mendapatkan bantuan BLT baik dari pusat, pemerintah propinsi dan Kabupaten Tangerang, semua data di verifikasi oleh tim relawan tingkat RT/RW selanjutkan diusulkan ke pusat,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2020 tahap pertama ini menerapkan protokol kesehatan, secara teknis pelaksanaan warga dikumpulkan di masing-masing RT baru terkonfirmasi untuk kedesa dan secara bergelombang agar tidak terjadi penumpukan di desa.

“Bagi penerima yang rentan untuk ke kantor desa kita salurkan ke rumah warga secara door to door,” katanya.

Camat Sepatan Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini menindak lanjuti Keputusan Presiden RI yang ditindaklanjuti oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia.

Untuk Kecamatan Sepatan, penyaluran BLT yang berasal dari Dana Desa Tahun 2020, saat ini baru Desa Pondok Jaya yang menyalurkan, sedangkan desa lain akan menyusul sampai satu minggu kedepan.

“Saya berharap semua desa sudah dapat menyalurkan BLT Dana Desa dalam waktu minggu ini. BLT Dana desa dapat memfasilitasi dan melengkapi bantuan sosial yang sudah dilaksanakan sebelumnya, tentunya bagi yang berhak dan sesuai kriteria,” pugnkasnya. (Rizki)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...