Rentan Terpapar Covid 19, Ratusan Personel Makorem 064/MY Lakukan Repid Test

Pencegahan Penularan Covid-19

ATMnews.id, Serang – Sebanyak 100 personil Makorem 064/MY mengikuti rapid test Covid-19 yang dilakukan oleh Denkesyah 03.04.04 Serang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Selasa (2/6/2020).

Danrem 064/MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko, mengatakan kegiatan tersebut akan dilakukan secara bertahap bagi seluruh personel TNI maupun PNS Korem 064/MY .

“Hari ini kita melaksanakan Rapid Test terhadap 100 personel untuk tahap pertama. Disesuaikan dengan ketersediaan alat yang ada di Denkedyah Serang,” ungkap Danrem.

Untuk tahap pertama, lanjut Danrem, perwakilan tiap tiap staf dan yang belum melaksanakan reapid test akan mendapat giliran di lain waktu. “Untuk personel lainnya akan dijadwal sehingga seluruh personel Korem 064/MY akan mengikuti Rapid Test,” kata Danrem.

Dikatakan Danrem, Rapid Test dilakukan terhadap personel TNI dan PNS Makorem 064/MY karena rentan terpapar Virus Corona atau Covid-19.

“Personel dan PNS Korem 064/MY rentan terpapar virus ini karena banyak beraktivitas dan bertemu secara langsung dengan warga di tengah pandemi,” sambungnya.

Tak hanya itu, Rapid test ini juga untuk mendeteksi kondisi personel Korem 064/MY sekaligus mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan Makorem 064/MY.

“Ini sebagai langkah antisipasi kita karena bagaimana pun TNI memiliki tugas terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran Covid 19,” pungkasnya.(Aden)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...