ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Bulan Dana PMI DKI Jakarta 2019 Mencapai 26,9 Miliar

Anies Apresiasi Capaian Bulan Dana PMI

0

ATMnews.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menutup kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta Tahun 2019, di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/2).

Anies mengapresiasi keberhasilan dan capaian pelaksanaan Bulan Dana PMI yang terus mengalami peningkatan secara signifikan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah kita mendengar kabar yang amat baik, bahwa apa yang sudah ditargetkan tidak (hanya) tercapai, tapi terlampaui. Jadi kita bersyukur targetnya kita meningkat 20%, ternyata kenaikan menjadi 35%,” katanya.

Bulan Dana PMI DKI Jakarta Tahun 2019 berhasil menghimpun dana sebesar Rp.26,9 miliar. Hasil tersebut mengalami kenaikan sebesar 35% dibandingkan perolehan Tahun 2018. Dengan demikian, capaian Bulan Dana PMI diketahui mengalami kenaikan setiap tahunnya; pada tahun 2018 sebesar Rp 19,8 milyar (35%), dan tahun 2017 sebesar Rp 15,1 milyar (31%).

“Harapannya nanti bulan dana ke depan, kegiatan donor darah dan semua kegiatan kemanusiaan yg dikelola oleh PMI, dapat dimulai dari masyarat lebih banyak lagi. Karena yang dibutuhkan PMI bukan hanya dananya, tetapi banyak lagi support lain yang perlu kita dukung sama-sama,” jelas Gubernur Anies.

Lebih lanjut, Gubernur Anies mengatakan bahwa keberhasilan program PMI DKI Jakarta juga tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang baik antara PMI dengan instansi pemerintah maupun swasta di Tingkat Provinsi maupun di Tingkat Kota/Kabupaten, termasuk partisipasi aktif masyarakat.

“Kolaborasi dengan PMI kita teruskan. Saya berharap kerja bersama kita dituntaskan. Khusus untuk PMI, barangkali Jakarta boleh menjadi contoh. Bagaimana terobosan itu dilakukan untuk bisa dikerjakan di tempat lain di seluruh Indonesia,” ungkapnya. (irur)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Admin

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.