Dua Kecamatan di Bogor Dihantam Banjir dan Longsor

Kecamatan Sukajaya dan Lewisadeng

ATMnews.id, Kabupaten Bogor – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Bogor akibatkan Banjir dan tanah longsor di dua titik pada waktu dini hari Rabu (13/5/2020).

Banjir menerjang Desa Sukamulih Kecamatan Sukajaya kemudian tanah longsor menerjang Desa Wangun Jaya Kecamatan Lewisadeng.

Kabar tersebut dikabarkan oleh Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin dikanal Instagram pribadinya.

“Dini hari tadi telah terjadi musibah di dua tempat yaitu banjir di Desa Sukamulih Kecamatan Sukajaya dan longsor Desa Wangun Jaya Kecamatan Leuwisadeng,” tulis Ade Yasin.

“Banjir dan longsor ini terjadi setelah hujan lebat yang mengguyur wilayah Bogor bagian barat. Sehingga menyebabkan sungai meluap dan tanah terkikis. Belasan rumah tertimbun akibat longsor dan puluhan lainnya terendam akibat banjir.,” sambungnya.

Ia mengatakan secepatnya akan segera terjun ke lokasi kejadian dan ia pun sudah terlebih dahulu intruksikan BPBD setempat untuk melakukan evakuasi.

“Saya sudah menginstruksikan BPBD dan pemerintah kecamatan setempat untuk melakukan penanggulangan bencana serta memetakan kejadian di lapangan.,” ujarnya. (Aip)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...