FSC Minta Pemkab Serang Urusi Limbah Sungai Ciujung

Unjuk Rasa FSC di Pemkab Serang

ATMnews.id, SERANG – Puluhan orang yang tergabung dari Fraksi Sungai Ciujung (FSC) menggeruduk Kantor Pemkab Serang, Kamis (16/7/2020).

Mereka datang mendesak agar Pemkab Serang mengeluarkan langkah yang kongkrit bagaimana mengurus masalah limbah yang mencemari sungai Ciujung.

Menurut Kordinator Lapangan (Korlap) Aksi Rahmat menjelaskan, aksi ini dilakukan secara step by step rutin tiap minggu. Aksi ini pun guna mendorong pemkab serang agar mengeluarkan langkah yang kongkrit untuk mengurus Sungai Ciujung yang tercemar.

“Kami terus akan menekan, kita akan melakukan aksi aksi yang nyata kita akan melakukan tindakan yang nyata agar pemkab serang melakukan tindakan yang nyata pula terkait pencemaran sungai ciujung,itu yang kami tekankan,” tegasnya.

Tak sampai disitu, Rahmat menerangkan, masalah limbah yang mencemari Sungai Ciujung tidak setahun dua tahun ini terjadi. Bahkan telah berpuluh puluh tahun berlanjut, namun tidak ada langkah kongkrit dari pemerintah terkait hal tersebut.

“Selama ini, kami melihat belum ada tindakan pemkab serang terkait masalah limbah sungai ciujung itu, bagi saya belum ada, karna pencemaran limbah masih terjadi disana terus menerus, makanya kami dari fraksi ciujung ingin pemkab Serang, menghadirkan langkah yang kongkrit terkait hal tersebut, bagaimana menindaklanjutinya,” ucapnya.

Rahmat mengaku, aksi ini bukan pertama kali dilakukan, bahkan telah beberapa kali dilakukan, namun dirinya kecewa lantaran banyaknya penolakan yang dilakukan terkait aksinya tersebut.

“Kami sebelumnya juga telah sampaikan aspirasi yang semacam ini, namun dilakukan penolakan mentah mentah, ada yang yang menyampaikan ditolak mentah mentah, jadi ada apa dengan pemkab serang ini,” pungkasnya.(Aden)

TBM auto service BSD

TBM auto service BSD

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...