ATMnews
Analisis Tajam Merakyat

Pemkot Serang Jamin Tidak Ada CPNS Titipan

Test CPNS di Pemkot Serang

0

ATMnews, Kota Serang- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Serang membuka test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama 3 hari yang berlangsung tanggal 13 hingga 15 Februari 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Serang Syafrudin meninjau langsung test CPNS di hotel Puri Kayana, Kota Serang, Kamis (13/2/2020).

Ribuan peserta pun sangat antusias, mereka tak hanya berdomisili dari Kota Serang, Bahkan dari luar kota Serang datang untuk mengikuti tes CPNS.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan, dirinya meninjau tes CPNS ini untuk memastikan bahwa dalam tes CPNS di Kota Serang, tidak ada titipan.

Bahkan ia mengaku, tidak akan terjadi permainan dalam hasil tes CPNS, sebab hasil langsung dapat diketahui setelah peserta menyelesaikan pekerjaan soal.

“Jadi saya rasa tidak akan ada permainan, dan tidak ada titipan. Sebab ketika sudah selesai mengerjakan soal. Hasilnya (nilai) langsung muncul,” ungkapnya.

Lanjutnya, dari hasil pantauan di lokasi, peserta yang mengikuti tidak hanya masyarakat Kota Serang. Melainkan dari luar daerah pun mengikuti.

Dikatakan Syafrudin, sedangkan untuk kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) di Kota Serang yakni sekitar 6.600 orang. Namun, saat ini kuotanya hanya 215 orang.

“Harapannya, yang lolos ini masyarakat dari Kota Serang. Sehingga apabila sudah menjadi ASN tidak berencana pindah tugas,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Serang Ritadi B Muhsinin mengatakan bahwa, pembukaan tes CPNS formasi yang dibutuhkan saat ini yakni tenaga pendidik sebanyak 174 orang.

”Kehadiran pada sesi pertama ada satu peserta terlambat. Kalau yang daftar CPNS ini ada sebanyak 3184 yang lolos administrasi pendaftaran. Kalau persesi CPNS 230 orang, hari ini ada 5 sesi jadi 1150 orang. Besok 4 sesi. Pelaksanaan test CPNS ini selama 3 hari,” pungkasnya. (Aden)

 

Order T-Shirt Odjawa Via WhatsApp

Via Admin

Apple Car Wash TangCity

Rekomendasi

Berikan Komentar Anda Untuk Berita Ini!

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.