Ratusan Warga Banten yang Terdampak Corona Akan Terima Rp500 Perbulan

Selama Dua Bulan

ATMnews.id,Serang- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan memberikan bantuan kepada sebanyak 670 ribu warganya yang terdampak virus corona atau covid-19.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten, Rina Dewiyanti mengatakan, dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

“Pemprov Banten menanggung 670 ribu kepala keluarga (KK) yang terdampak melalui APBD Provinsi Banten,” katanya, Jumat (10/4/2020).

Setiap KK, jelasnya, akan mendapatkan Rp500 ribu per bulannya. Bantuan akan diberikan selama dua bulan berturut-turut kedepan.

“Totalnya Rp 1,22 Triliun, kan nanti ada juga dari pusat dan Pemerintah Kabupateh/kota,” katanya.

Menurut Rina, bantuan kepada warga Banten yang terdampak Covid-19 jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan warga miskin yang diperkirakan hanya berkisar 5 persen dari total penduduk yang ada.

“Payung hukum penganggarannya berupa Peraturan Gubernurnya (Pergub) juga telah disampaikan kepada Mendagri, agar selanjutnya alokasi anggaran refocusing untuk penanganan jaringan sosial kepada masyarakat bisa segera cair,” katanya. (MgDra)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...