Stok Darah Menipis, Prajurit Kodim 0506/Tangerang Gelar Donor Darah

PMI Kota Tangerang

ATMnews.id, Kota Tangerang – Seluruh pasukan Kodim 0506/Tangerang bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang membantu mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan Covid-19.

Puluhan prajurit Kodim Tangerang pun melakukan aksi sosial dengan mendonorkan darahnya di Markas Kodim Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Rabu (8/4/2020).

Komandan Kodim 0506/Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, aksi sosial ini dilakukan untuk membantu PMI yang sedang kekurangan stok karena dampak Covid-19.

“Ini bentuk aksi sosial kami. Karena di Indonesia saja stok darah menipis,” terang Wisnu kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Kegiatan donor darah ini diikuti 40 prajurit TNI. Selama kegiatan donor darah, physical distancing juga diterapkan. Pendonor yang masih menunggu giliran harus duduk dengan jarak kurang lebih satu meter.

Melalui donor darah ini, kata Wisnu, pihaknya ingin mendukung PMI dalam menangani kesehatan di tengah pandemi virus corona. Dia juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi membantu PMI dengan mendonorkan darah.

“Kami mengimbau untuk masyarakat Kota Tangerang jangan pernah takut untuk donor darah karena dengan adanya Covid-19 tidak berpengaruh dengan donor darah,” pungkasnya. (hisyam)

Apple Car Wash TangCity

Disarankan Untuk Anda
Komentar
Loading...